Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat dan Mudah

Saat mencari cara menurunkan berat badan, banyak sekali orang yang telah menggunakan cara mengurangi porsi makan ataupun malah mengurangi jumlah waktu makan mereka. Padahal, ada beberapa tipe orang yang suka atau doyan makan. Untuk orang-orang seperti ini, membatasi makanan adalah yang dapat menyiksa mereka dan akan menjadi sulit untuk dilakukan.

Padahal Anda dapat menggunakan metode menurunkan berat badan sambil tetap makan-makanan yang Anda suka dan Anda hanya perlu konsisten untuk memilih bahan dan sumber makanan yang baik untuk asupan sehari-hari Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan

Inilah beberapa rangkuman mengenai cara menurunkan berat badan yang sudah dikumpulkan oleh Roundsigpapy.blogspot.com untuk Anda coba di rumah.

1. Makan pakai piring kecil


Makan dengan piring kecil dapat membuat Anda tetap dapat makan-makanan kesukaan Anda tapi dengan jumlah yang lebih sedikit. Para peneliti di Unversity fo Groningen menemukan bahwa piring 70 persen terlihat penuh, memang lebih digemari ketika makan.

Tujuan dari mengurangi porsi makan dapat memangkas asupan kalori berlebih. Anda juga bisa makan dengan kuantitas banyak tanpa harus takut lagi mengenai jarum timbang bergerak ke arah kanan.

2. Pilih karbohidrat yang mengandung banyak serat, seperti gandum utuh


Sembari memenuhi hasrat diri yang selalu ingin nyemil, ada baiknya perlahan diganti dengan karbohidrat Anda dengan makanan yang berbahan dasar gandum. Cobalah ganti makanan sehari-hari Anda dengan seperti roti tawar atau nasi putih dengan roti gandum dan nasi merah seperti yang dijelaskan oleh situs BebasJerawat.info.

Makanan dengan bahan dasar gandum dan biji-bijian dengan aman dapat dimakan dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, kandungan serat dalam gandum juga dapat membuat tubuh Anda kenyang lebih lama yang mana menjadi cara ampuh dalam menurunkan berat badan Anda.

3. Ganti makanan manis dengan bahan alternatif yang lebih sehat lainnya


Mengurangi gula merupakan salah satu aturan yang wajib untuk kalu lakukan guna cara menurunkan berat badan. Bagi Anda yang suka nyemil atau makan, hal ini mungkin dirasa akan sangat sulit.

Akan tetapi tidak usah khawatir karena Anda dapat mengonsumsi makanan manis pengganti gula dengan bahan pemanis alami seperti madu atau pemanis dari daun stevia.

Tanaman stevia merupakan pemanis alami yang mengandung nol kalor dan cocok untuk penderita diabetes dan sehat bagi diet Anda.

4. Minum dua gelas air sebelum makan


Minum air minimal 2 gelas sebelum Anda makan karena Anda akan merasa lebih kenyang ketika makan. Minum air adalah cara lain untuk mengurangi porsi makan dan menurunkan berat badan. Menurut sebuah penelitian, kebiasaan mengonsumsi air sebelum makan akan berhasil mengurangi bobot tubuh seseorang.

5. Perbanyak makanan mengandung protein di dalam menu sehari-hari


Cara menurunkan berat badan yang ke-5 cukup ampuh dan dapat membangun masa otot tubuh. Makanan yang mengandung protein seperti daging merah, daging ayam, susu, dan whey protein adalah sumber nutrisi yang dapat mempertahankan otot ketika Anda sedang mencoba menghilangkan lemak sehingga tidak dapat menyebabkan tubuh kurus dengan lemak berlebih.

Para ahli juga memberikan rekomendasi bahwa pengaturan waktu makan yakni 3-4 jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat gula darah Anda tetap stabil dan tubuh tetap dalam keadaan sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel